Home » , , , » Operasi Lambung Pada Orang Gemuk Kurangi Resiko Serangan Jantung

Operasi Lambung Pada Orang Gemuk Kurangi Resiko Serangan Jantung

Ditulis Oleh Trader Miskin Pada Sunday, March 30, 2014 | 2:56 AM

serangan jantung berkurang setelah operasi penurunan berat badan

Gabungan Tim Dokter dari University of Manchester, University of East Anglia, dan University of Aberden melakukan penelitian baru terhadap sejumlah operasi penurunan berat badan. Mereka mendapatkan hasil signifikan dari data yang diperoleh yaitu ternyata operasi ini mampu mengurangi resiko serangan jantung pada orang gemuk.

Prosedur yang dikenal dengan sebutan operasi bariatrik melibatkan teknik-teknik operasi lambung tertentu. Operasi ini tersedia di National Health Service (NHS) Inggris, dikhususkan untuk pasien-pasien dengan penyakit tertentu.

Hasil riset kesehatan ini dipublikasikan pada International Journal of Cardiology pada hari ini. Mereka menjabarkan sejumlah data dari 14 penelitian yang melibatkan lebih dari 29 ribu pasien obesitas yang menjalani operasi bariatrik. Usia rata-rata orang yang berpartisipasi adalah 48 tahun, 30% merupakan laki-laki, awal penelitian ini diadakan di Amerika Utara, Eropa, dan Australia. Kemudian berlanjut pada pasien obesitas berumur  14 tahun.

Data hasil risetnya juga menjelaskan bahwa serangan jantung yang kerap dialami orang gemuk berkurang 50% setelah menjalani operasi bariatrik ini. Hal ini sangat jelas berbeda dengan orang gemuk yang belum melewati operasi penurunan berat badan ini. Sedangkan hasil riuset lainnya yaitu bahwa tingkat kematian pasca operasi ini berkurang 40%.

Sumber: www.uea.ac.uk


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Papaya | Sains Teknologi | Back To Nature
Copyright © 2014. Menambah Wawasan Sains Kesehatan Dan Lingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger