Home » , » Perawatan Kulit Berminyak dari Bahan Alami

Perawatan Kulit Berminyak dari Bahan Alami

Ditulis Oleh Trader Miskin Pada Sunday, March 30, 2014 | 12:58 AM


perawatan kulit, Perawatan Kulit Berminyak dari Bahan Alami
Kulit wajah berminyak seringkali mengganggu penampilan kita terutama sekali ketika kita sedang berkumpul dengan banyak orang, biasanya kita merasa minder. Untuk mengatasi masalah ini, sangatlah bijak bila kita melakukan perawatan secara teratur, karena jenis kulit berminyak, merupakan jenis yang sensitif terhadap bakteri, mulai dari timbulnya jerawat, iritasi, komedo dan lain sejenisnya. Tentunya sudah banyak sekali  produk perawatan untuk kulit wajah berminyak yang dapat anda beli di toko kecantikan terdekat, namun perhatikanlah secara seksama apakah produk tersebut benar-benar cocok untuk jenis kulit wajah kita atau tidak? Nah, daripada takut masalah efek samping dari produk perawatan yang akan dibeli, tidak ada salahnya kita membuat perawatan yang bahan-bahannya berasal dari alam, selain memberi manfaat lebih, bahan dari alam cenderung tidak memberikan efek samping.

Berikut merupakan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit;

Air cucian beras
Kandungan nutrisi yang terdapat pada air bekas cucian beras diantaranya adalah serat, vitamin B1, B3, B6,Posfor, Zat besi dan mangan.
Jadi jangan membuang air cucian beras yang pertama. Sebaiknya kita saring terlebih dahulu kemudian letakkan dalam sebuah wadah yang bersih dan tertutup berukuran 200ml lalu simpan di dalam lemari pendingin
Kandungan nutrisi yang terdapat dalam air cucian beras mampu membantu mengatur kelembaban kulit pada kulit berminyak, dapat juga digunakan sebagai cairan toner yang menyejukkan, serta mengatasi bakteri kulit  dan mencerahkan wajah kita.

Buah Strawberry

Sejak dahulu orang Romawi menjadikan buah strawberry ini  sebagai  bahan obat-obatan. Kandungan vitamin C yang banyak, asam folat dan potasium. Sedangkan kandungan yang membuat buah ini spesial adalah zat anti oksidan berupa phytochemical mampu menangkal radikal bebas dari polutan/polusi udara. Anti oksidan ini mampu mengikat radikal bebas serta menunda proses penuaan kulit kita.
Selain itu, buah yang satu ini juga mengandung asam salisilat (salah satu jenis asam beta-hidroksi yang dapat mengencangkan kulit), dan silica. Sedangkan Vitamin yang terkandung diantaranya adalah vitamin B1, B2, C, E, A, dan K.
Buah strawberry ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Kulit wajah yang berminyak dapat menggunakan buah ini.
Berikut ini bahan dan cara membuat masker strawberry yang dapat anda coba dirumah:
-    Strawberry secukupnya
-    Putih telur secukupnya
-    Air bunga mawar satu sendok makan
Caranya:
-    Lumatkan ketiga bahan diatas
-    Setelah benar-benar menyatu, masker ini sudah siap dipakai
-    Basuh dengan air hangat dan lakukan secara rutin seming sekali atau dua kali seminggu.
Kulit berminyak anda akan terasa kencang dan lebih lembut.
Masker lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman obat anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Selain itu tanaman ini mampu menurunkan kadar gula dalam darah, mengontrol tekanan darah, stimulan kekebalan tubuh terhadap penyakit kanker, juga bisa digunakan sebagai nutrisi pendukung pengobatan penyakit kanker.
Tanaman ini sangat bermanfaat karena terdapat zat aloe emodin, merupakan senyawa organik aktif dari kelas antrokuinon yang mengaktifkan jenjang sinyal insulin seperti pencerap insulin-beta dan -substrat1, fosfatidil inositol-3 kinase serta menaikkan laju sintesis glikogen dengan cara menghambat glikogen sintase kinase 3beta, menangkal bakteri pada kulit wajah berminyak, mengencangkan kulit wajah sekaligus mendinginkannya, serta berguna untuk mengurangi rasio gula darah pada pengidap penyakit diabetes.
Masker lidah buaya bisa dijadikan solusi untuk kulit wajah berminyak.

Buah Lemon / Jeruk Nipis.

Buah Lemon sering kita lihat menjadi bahan unggulan produk-produk perawatan kulit wajah, para ahli dermatologi secara gamblang telah menetapkan buah ini sebagai bahan obat untuk beberapa penyakit kulit. Adapun kandungan nutrisi yang terdapat pada per 100gram buah lemon ini diantaranya adalah 51 kal kalori, 0,2 g lemak, 0,9 g protein, 11,4 gkarbohidrat, 33 mg kalsium, 0,5 g mineral, 23 mg fosfor, 49 mgasam askorbat,0,4 mg besi, asam sitrat, minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) asam amino (triptofan, lisin), damar, glikosida, asam sitrun, vitamin A, B1, B3, dan C.
Buatlah masker dari buah lemon dan tomat sebagai alternatif terbaik untuk kesehatan kulit wajah anda yang berminyak. Biasakanlah selalu membasuh / membilas masker yang anda buat dengan air hangat, untuk hasil maksimal.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Papaya | Sains Teknologi | Back To Nature
Copyright © 2014. Menambah Wawasan Sains Kesehatan Dan Lingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger