Home » , » Senyawa Baru Dari Wortel Untuk Kanker Payudara

Senyawa Baru Dari Wortel Untuk Kanker Payudara

Ditulis Oleh Trader Miskin Pada Friday, March 28, 2014 | 9:42 PM


Senyawa Baru Dari Wortel Untuk Kanker Payudara

Senyawa baru yang terkandung dalam wortel dan peterseli telah ditemukan para ahli riset tanaman dan makanan dari University of Auckland dan NationalCancer of The Netherland. Hasil riset ini telah diterbitkan dalam Journal of Pharmacology. Para ahli mengklaim bahwa falcanol, merupakan senyawa yang terkandung didalam kedua tanaman ini mampu mendukung pengiriman senyawa obat melawan kanker Payudara wanita dengan cara over-expression sejenis protein pelawan kanker atau dikenal dengan BCRP/ABCG2 (Breast Cancer Resistance Protein). Para ahli menjelaskan lebih lanjut tentang kemampuan unik dari senyawa ini, yaitu mampu memilih zat-zat obat yang mana yang akan diarahkan dan diserap sehingga proses kemoterapi kanker payudara ini dapat berjalan sebagaimana diharapkan.

"Pekerjaan ini sangat menarik" Kata Dr. Arjan Scheepens seorang ahli peneliti senior tanaman dan makanan. "Pekerjaan kami adalah membuka cara baru untuk mengubah cara tubuh dalam menyerap senyawa kimia dan senyawa alami, pada akhirnya kami menjadi tertarik pada bagaimana makanan dapat digunakan untuk melengkapi proses pengobatan konvensional sehingga sangat berpotensi dalam memberikan hasil terbaik bagi pasien" tambahnya.

Dengan adanya hasil yang mengejutkan ini, para ahli semakin percaya diri bahwa senyawa yang terdapat di kedua jenis tanaman ini akan mensupport penyembuhan kanker payudara secara perawatan kemoterapi.


Sumber: New Zealand Institute for Plant and Food Research.Story Source
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Papaya | Sains Teknologi | Back To Nature
Copyright © 2014. Menambah Wawasan Sains Kesehatan Dan Lingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger