Home » , , » Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Wajah Berjerawat

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Wajah Berjerawat

Ditulis Oleh Trader Miskin Pada Friday, March 21, 2014 | 5:57 PM

Wanita mana ynag tidak ingin tampil cantik, dengan wajah yang tampak bercahaya? Hati-hati pada kalimat tadi, terkadang para wanita mudah terbuai oleh iklan-iklan produk kecantikan di Televisi, wawasan terhadap jenis bahan dari produk perawatan kulit sangat penting untuk mencegah lebih banyak lagi jerawat yang muncul. Tips kali ini akan mengulas tentang bagaimana cara memilih produk skin care atau perawatan kulit wajah untuk mereka yang berminyak dan berjerawat.

Moisturiser

Wanita yang memiliki jerawat diwajahnya sering menganggap bahwa dirinya sudah tidak perlu lagi pelembab kulit wajah, karena kulitnya yang sudah berminyak dan memakai pelembab hanya menambah masalah. Namun itu semua hanya sebatas mitos belaka yang perlu ditinggalkan. Padahal sebenarnya kulit wajah berjerawat membutuhkan pelembab setiap hari, sangat penting bagi mereka yang menggunakan krim khusus. Hal ini diungkapkan oleh Dr Neetu Saini dari American Academy of Aesthetic medicine, pastikan selalu produk pelembab kulit wajah mengandung Benzoil Peroksida yang mempunyai efek mengeringkan, dengan adanya zat ini dalam pelembab juga dapat memberikan kelembaban yang butuhkan sehingga kulit wajah tetap dalam kekeringan yang normal dan terhindar dari iritasi. Tapi, bukan hanya itu saja, wanita harus mendapatkan sesuatu yang perfect dengan kondisi dan jenis kulit mereka. NON COMEDOGENIC, label ini harus terdapat pada produk moisturiser anda. Arti istilah ini adalah kandungan dalam moisturiser anda tidak sampai membuat pori-pori kulit tersumbat. Kemudian Gliserin dan Asam Hyaluronic, kedua zat ini sangat berperan dalam menjaga kelembaban yang seimbang dan tidak mengakibatkan iritasi kulit serta tidak menyumbat pori-pori.

Fokus lagi pada produk moisturiser anda. Wanita harus mewaspadai produk berbentuk krim yang mengandung cocoa, butter, mineral oil, krim pendingin, dan lain sejenisnya, karena zat-zat ini sangat rentan mengundang jerawat lebih banyak lagi, jadinya, hindari pelembab dengan kandungan zat-zat ini.

Scrub dan Masker

Menurut ahli Dermatologi, produk perawatan kulit jenis scrub sebenarnya tidak membantu mengobati atau bahkan mengurangi jerawat. Sebaiknya Masker wajah juga mulai dikurangi penggunaanya. produk perawatan kulit wajah berjerawat yang anda butuhkan ini adalah cleaner atau pembersih yang lembut dan NON-ABRASIF yang sesuai jenis kulit. Pengelupasan kulit akan terjadi jika anda menggosok terlalu keras saat memakai pembersih dan jerawat bisa muncul kembali. Masker waja yang terbaik berasal dari alam, selain murah dan mudah didapat, juga tidak ada zat kimia yang membahayakan kulit wajah. anda dapat membuat masker wajah dirumah sendiri dengan jeruk nipis, madu, dll.

Sunscreen atau Anti UV

Produk anti UV (Ultra Violet) dengan kandungan SPF 30 keatas, cocok untuk kulit wajah sensitif. Anti Uv merupakan bagian penting untuk lapisan kulit anda. semua jenis kulit membutuhkannya. Selain menjaga dari sinar matahari langsung, anti UV dapat juga menjaga kulit wajah dari polusi, debu, bakteri, dan lain sejenisnya. Saat ini telah banyak kita jumpai berbagai macam produk anti uv ini baik lotion, cair dan lain-lain.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Papaya | Sains Teknologi | Back To Nature
Copyright © 2014. Menambah Wawasan Sains Kesehatan Dan Lingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger